Catatan Mahasiswa

Blog ini berisi tentang kegiatan seorang mahasiswa yang bergabung di dunia organisasi internal (Badan Eksekutif Mahsiswa) dan External (Ikatan Mahasiswa Muhammmadiyah. mahasiswa ini juga akan membagikan ilmu yang dia dapat dari akamdemisi dan dari organisasi.
Badan Eksekutif mahasiswa (BEM)

Minggu, 29 Juli 2012

Memberi pengetahuan dasar dengan PISU

Mahasiswa baru STMIK - AMIK ROYAL Kisaran tahun ajaran 2012 - 2013 dituntut agar mampu menguwasai serta memahami ilmu dasar komputer dan internet, melalui Program Intensif Super Unggul atau yang disingkat dengan sebutan PISU.
Program Intensif Super Unggul dimulai pada tanggal 23 - 28 juli 2012 bertempat di lantai tiga STMIK - AMIK ROYAL Kisaran memakai Ruangan laboratorium, mulai dari laboratorium satu sampai dengan laboratorium empat. PISU ini juga di bagi menjadi delapan kelas yang masing - masing kelas berisikan tiga puluh lima calon mahasiswa/i STMIK - AMIK ROYAL Kisaran.
Instruktur PISU diambil dari mahasiswa/i yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa/i yang mempunyai index prestasi diatas rata - rata.
Pada pertemuan pertama yang dilakukan pada tanggal 23 juli merupakan pertemuan dengan meteri perkenalan diri, perkenalan kampus, dan peraturan yang berlaku di kampus, dilanjutkan dengan materi sejarah komputer, perkembangan komputer dan memperkenalkan perangkat - perangkat komputer.
pertemuan pertama ini bertujuan agar calon mahasiswa/i dapat saling mengenal, mengetahui peraturan di kampus dan peraturan saat mengikuti perkuliahan serta calon mahasiswa/i dapat mengetahui sejarang tentang komputer, pekembangan komputer dan perangkat - perangkat keras sendiri.
dilanjutkan dengan pertemuan kedua yang dilakukan pada tanggal 24 juli dengan materi menjelaskan dan mendemokan cara menghidupkan dan mematikan komputer dengan baik dan benar, menjelaskan dan mendemokan mengetik dengan baik dan benar.
tujuan materi ini adalah calon mahasiswa/i bisa memahami cara menghidupkan dan mematikan komputer dengan baik serta dapat memahami cara mengetik yang baik dan benar.
di hari ketiga tanggal 25 juli berisikan materi menjelaskan defenisi dan fungsi yang ada pada tampilan komputer, menjelaskan cara menghapus, membuat dan mengubah nama pada folder sera menjelaskan cara menyimpan data (file) pada aplikasi Ms. Word.
pertemuan yang ke-4 berisikan materi mengetik menggunakan aplikasi Ms.Word yang bertujuan agar calon mahasiswa/i dapat menerapkan teknik mengetik yang baik dengan menggunakan aplikasi yang telah diajarkan.
pertemuan ke-5 berisikan materi menjelaskan defenisi dan fungsi internet, browser serta pembuatan dan penggunaan Email yang bertujuan agar calon mahasiswa/i STMIK - AMIK ROYAL tidak lagi mendapat predikat Gagap Teknologi atau yang sering di sebut dengan sebutan (GAPTEK).
pada hari terakhir tanggal 28 merupakan uji kemampuan yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar calon mahasiswa/i STMIK - AMIK ROYAL menerima materi yang telah disampaikan oleh Instruktur.
sekilas membahas tentang PISU saya bertanya langsung kepada salah satu pihak akademik mengapa program ini dilakukan kepada calon mahasiswa/i STMIK - AMIK ROYAL.
"program ini dilakukan agar calon mahasiswa/i dapat memahami materi dasar komputer dan internet sebelum memasuki pembelajaran aktif kuliah, dengan kata lain bekal dasar" ujar pak end (dosen STMIK - AMIK ROYAL)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management